-->

Niat Mandi Keramas Sunnah Menghadapi Awal Puasa Ramadhan Lengkap

Niat Mandi Keramas Sunnah Menghadapi Awal Puasa Ramadhan Lengkap - Di sunatkan bagi kaum Muslim yang hendak memasuki bulan puasa ramadhan yakni di anjurkan melaksanakan mandi keramas sunat ramadhan di malam pertama ketika besoknya akan berpuasa, atau di hari sebelum hari besoknya melaksanakan puasa ramadhan.

Tidak terasa Bulan Ramadhan sebentar lagi akan segera tiba dan bagi kita sebagai umat muslim ini adalah sebuah bulan yang paling ditunggu kedatangannya di setiap tahun karena bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan yang mana di dalamnya terkandung beberapa kegiatan ibadah seperti sholat tarawih dan memperbanyak bertadzarus, sedekah atau kegiatan ibadah lainnya sehingga kita berlomba-lomba dalam kebaikan.

Dalam katanya pun di tuliskan/di katakan "bulan suci ramadhan", memasuki bulan tersebut tentunya kita juga haruslah terdahulu mensucikan diri dari bebegai macam perbuatan yang gak baik harus bisa berusaha merubah menjadi baik, dan perbuatlah amalan-amalan sholeh dalam islam, baik itu yang hukumnya di wajibkan atau yang hukumnya sunat seperti halnya membaca niat puasa ramadhan setiap malam yang wajib kita bacakan ketika besoknya akan mengerjakan puasa ramadhan.

Niat Mandi Keramas Sunat Menghadapi Awal Puasa Ramadhan

Sesuai dengan apa yang akan kita bahas di sini yakni melaksanakan mandi keramas memasuki bulan ramadhan atau mandi keramas sebelum ramadhan, mandi tersebut merupakan salah satu mandi yang sangat di anjurkan oleh Rosululloh SAW. dalam melaksanakannya.

Hukum dalam melaksanakan mandi keramas ramadhan adalah sunnah, berikut akan kami jelaskan untuk bacaan niat mandi ramadhan di tulis lengkap dengan bahasa arab, latin dan artinya, juga telah kami sediakan untuk tata caranya yang baik dan benar, berikut bacaan niatnya :

Dalam bahasa arab :

نَوَيْتُ الغُسْلَ لِدُخُوْلِ رَمَضَانَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Dalam tulisan latin :

Nawaitu ghusla lidzuu khuli romadhona sunnatan lillaahi ta’ala

Artinya :" Aku berniat mandi sunat bulan Ramadhan karena Allah Ta’ala"
 
Adapun untuk waktu pelaksanaannya tidak ada waktu yang di khususkan, asalkan bertepatan di hari sebelum besoknya melaksanakan puasa ramadhan, namun sebaiknya mandi keramas ramadhan di laksanakan ketika sore hari hingga selambat-lambatnya di malam hari menjelang hari pertama berpuasa bulan ramadhan.

Itulah tadi sekilas pembahasan mengenai bacaan doa niat mandi keramas ramadhan, mungkin sudah saatnya kami mengakhiri pembahasan ini, semoga aja apa yang kami bahas di atas ada manfaatnya, mohon maaf bila mungkin ada kesalahan dalam penulisan atau ada kekurangan dalam pembahasan. Sekian Terimakasih dan selamat menjalankan ibadah puasa.