Bacaan Niat Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Dengan Tata Caranya

Bacaan Niat Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Dengan Tata Caranya - Pada kesempatan artikel kali ini Insya Alloh kami akan bahas mengenai Tata cara sholat dhuha, bacaan doa Niat sholat dhuha, bacaan doa setelah sholat dhuha Dan berbagai pembahasan mengenai sholat sunnah dhuha, karena ada banyak sekali keutamaan-keutamaan yang sangat di unggulkan dalam melaksanakan sholat sunat dhuha.

Sholat sunnah dhuha adalah salah satu sholat sunat yang sangat di anjurkan untuk di laksanakan dan pahalanya sangat di unggulkan, kemudian kami mendapat pertanyaan "sholat dhuha berapa rakaat? untuk jawabannya sholat dhuha biasa di laksanakan dari mulai dua rakaat, empat rakaat hingga dua belas raka'at, berikut akan kami jelaskan untuk Bacaan Doa Niat Sholat Dhuha dan tata cara sholat dhuha.

Shalat Dhuha tersebut dikenal juga dengan shalat sunah untuk memohon rizki kepada Allah SWT. Atau salah satu ahalat sunat memohon agar di murahkan segala rezeki berdasarkan hadits Nabi, Allah berirman:
“Wahai anak Adam jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang ( Shalat Dhuha ) niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada akhir harinya “ (HR.Hakim dan Thabrani).

Bacaan Niat Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Dengan Tata Caranya

Adapun untuk waktu melaksanakan Shalat dhuha yaitu Shalat Dhuha ialah shalat sunah yang dilakukan sehabis terbit matahari/mentari pagi hingga menjelang sebelum masuk waktu dzhuhur, waktu [siang hari]. Shalat sunnat dhuha berawal dari matahari yang mulai terangkat naik kira-kira sepenggelah dan berakhir hingga sedikit menjelang masuknya waktu dzhuhur, shalat dhuha disunnahkan untuk ke afdzolannya agar dilakukan ketika matahari agak tinggi dan panas agak terik kira-kira sekitar jam 8/9 pagi.

Maka dari itu jika kita semua ingin di lapangkan dan di lancarkan segala rezeki laksanakanlah sholat dhuha secara istiqomah/rutin setiap hari dengan penuh khusyu dan lengkap syarat rukunnya, dan jika saudara/i ada yang belum mengetahui untuk bacaan niat sholat dhuha dan bacaan doa sholat dhuha di sini akan kami tuliskan untuk bacaannya, berikut akan kami tuliskan lengkap dengan bahasa arab, latin dan arti bacaannya.

Dalam bahasa arab :

اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحَى رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى

Dalam tulisan latin :

USHOLLI SUNNATADH DHUHAA ROK'ATAINI LILLAAHI TA'AALA

Artinya :

Aku niat shalat sunat dhuha dua rakaat, karena Allah Ta'ala

Dan di bawah ini untuk bacaan doa sholat sunat dhuha lengkap

Dalam bahasa arab :

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Dalam tulisan latin :

ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBADIKASH SHALIHIN.

Artinya :

“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Saudara/i ku itulah tadi sesingkat artikel dari kami pembahasan mengenai doa sholat dhuha dan tata cara sholat dhuha, semoga apa yang kami bahas di atas ada manfaatnya, dan kita semua senantiasa selalu mengamalkan dan mengistiqomahkannya, mohon maaf dari segala kekurangannya. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya ke artikel kami.