-->

Bacaan Doa Qunut Nazilah Sesuai Sunah Lengkap Arab Latin Artinya

Assalamu'alaikum. semoga semuanya ada dalam keadaan sehat wal'afiat dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT amin, berikutnya pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan sedikit memaparkan dan akan kami tuliskan juga untuk bacaan doa, cara qunut nazilah dan maksudnya, insya Allah dibawah ini akan kami bahas dengan lengkap dan simpel.

Selain kita berdoa qunut ketika pada sholat shubuh dan witir di bulan romadhon, membaca doa qunut juga dianjurkan untuk senantiasa dibacakan ketika kita hendak sholat lima waktu pada saat-saat tertentu yang disebut qunut nazilah, bacaan doa qunut nazilah ini dibaca ketika ada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah, misalnya tertimpa serangan penyakit yang menyeluruh, saudara muslim kita yang sedang di dzolimi atau bentuk musibah apa saja yang menerpa kepada seluruh kaum muslimin di seluruh dunia.

Seperti yang saat baru-baru ini terjadi dimana saudara-saudara kita di rohingya/burma, palestina dan yang lainnya di bantai, di kaniaya, di dzolimi oleh kaum-kaum kafir yang biadab, maka dari itu keharusan kita sebagai saudara muslim setidak bisanya membantu kesana maka hendaklah membacakan doa qunut nazilah pada tiap waktu sholat seperti halnya kita melaksanakan doa qunut shubuh yakni dibacakan ketika ketika i'tidal setelah selesai membaca doa i'tidal sebelum berlangsung sujud.

Bacaan Doa Qunut Nazilah Sesuai Sunah Lengkap Arab Latin Artinya

Sesungguhnya senjata-senjata yang ampuh orang mukmin adalah doa, maka dari itu senantiasalah kita terus berdoa memohon kepada Allah SWT untuk kepedulian saudara kita yang sedang terdzolimi atau sedang ada dalam musibah, nah jadi sudah fahamkan dengan cara, makna dan maksudnya qunut nazilah, berikut dibawah ini untuk tulisan bacaan doa qunut nazilah lirik, bacaan doa qunut itu berparian ada beberapa bacaan, disini akan kami tuliskan sebahagian bacaan doa qunut nazilah secara lengkap dengan bahasa arab dan artinya.

اللَّهُمَّ إنَّا نَسْتَعِينُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنَسْتَهْدِيكَ وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ وَنُثْنِي عَلَيْكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ نَشْكُرَكَ وَلَا نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ اللَّهُمَّ إيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَك نُصَلِّي وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ نَرْجُو رَحْمَتَك وَنَخْشَى عَذَابَكَ إنَّ عَذَابَك الْجِدَّ بِالْكُفَّارِ مُلْحَقٌ
اللَّهُمَّ عَذِّبْ الْكَفَرَةَ وَالْمُشْرِكِينَ أَعْدَاءَ الدِّينِ الَّذِينَ يَصُدُّونَ عَنْ سَبِيلِك وَيُكَذِّبُونَ رُسُلَك وَيُقَاتِلُونَ أَوْلِيَاءَك اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِينَ وَالْمُسْلِمَاتِ الْأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالْأَمْوَاتِ إنَّك قَرِيبٌ مُجِيبُ الدَّعَوَاتِ اللَّهُمَّ أَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِهِمْ وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَاجْعَلْ فِي قُلُوبِهِمْ الْإِيمَانَ وَالْحِكْمَةَ وَثَبِّتْهُمْ عَلَى مِلَّةِ نَبِيِّك وَرَسُولِك وَأَوْزِعْهُمْ أَنْ يُوفُوا بِعَهْدِك الَّذِي عَاهَدْتهمْ عَلَيْهِ وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّهِمْ وَعَدُوِّك إلَهَ الْحَقِّ وَاجْعَلْنَا مِنْهُمْ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ


Artinya :
"Tuhan kami, kami memohon bantuan-Mu, meminta ampunan-Mu, mengharap petunjuk-Mu, beriman kepada-Mu, bertawakkal kepada-Mu, memuji-Mu, bersyukur dan tidak mengingkari atas semua kebaikan-Mu, dan kami menarik diri serta meninggalkan mereka yang mendurhakai-Mu. Tuhan kami, hanya Kau yang kami sembah, hanya kepada-Mu kami hadapkan shalat ini dan bersujud, hanya kepada-Mu kami berjalan dan berlari. Kami mengaharapkan rahmat-Mu. Kami takut pada siksa-Mu karena siksa-Mu yang keras itu akan menimpa orang-orang kafir. Tuhan kami, jatuhkan azab-Mu kepada orang-orang kafir dan musyrik, (mereka) musuh-musuh agama yang berupaya menghalangi orang lain dari jalan-Mu, mereka yang mendustakan rasul-Mu, dan mereka yang memusuhi kekasih-kekasih-Mu. Ya Allah, ampunilah hamba-hamba-Mu yang beriman laki-laki dan perempuan, kaum muslimin dan muslimat, baik yang hidup maupun yang sudah wafat. Sungguh, Engkau maha dekat dan pendengar segala munajat. Tuhanku, damaikan pertikaian di antara kaum muslimin, bulatkan hati mereka, masukkan kekuatan iman dan hikmah di qalbu mereka, tetapkan mereka di jalan nabi dan rasul-Mu, ilhami mereka untuk memenuhi perjanjian yang telah Kauikat dengan mereka, bantulah mereka mengatasi musuh mereka dan seteru-Mu. Wahai Tuhan hak, masukkanlah kami ke dalam golongan mereka itu. Semoga shalawat dan salam Allah tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabatnya".

Tentang hadits/keterangan ada beberapa dalil yang menjelaskan tentang qunut nazilah, membaca doa qunut nazilah baik di baca secara tersendiri/saat sholat munfaridz atau ketika sholat berjama'ah, semoga apa yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat, mohon maaf dari segala kekurangannya sekian dan terimakasih.