-->

Niat Puasa Sunnah Rajab 2018 Lengkap Keutamaan Arab Latin Artinya

Niat Puasa Sunnah Rajab 2018 Lengkap Keutamaan Arab Latin Artinya - Melaksanakan ibadah puasa sunat tentulah sangat dianjurkan untuk seluruh kaum muslim, dalam pelaksanaannya berbagai ragam ada yang dikerjakan secara khusus ada juga yang dikerjakan kapan saja selagi dalam waktunya misalkan puasa senin kamis atau yang lainnya, yang di khususkan umpamanya puasa-puasa yang ditetapkan pada bulan-bulan dan waktu yang ditentukan, umpamanya puasa sunnah pada awal bulan syawal, puasa sunat Dzulhijjah, puasa muharram dan lain sebagaimana yang telah di tentukan termasuk puasa rajab, puasa yang dikerjakan pada bulan rajab.

Sehubungan dengan itu maka kami disini akan menuliskan sebuah bacaan niat puasa rajab hari pertama, hari kedua dan seterusnya yang merupakan sama dalam pembacaannya, selain itu juga akan tuliskan untuk keutamaan, manfaat serta hadits shahih tentang puasa rajab, atau meninjau dari tahun masehi puasa rajab 2018 M jatuh pada tanggal/bertepatan dengan tanggal Hijriahnya sekalian nanti akan kami simak secara singkat dan ringkas.

Bulan rajab adalah salah satu dari hitungan 12 bulan hijriyyah yakni hitungan ke tujuh, dilihat dari sejarah Nabi dalam keutamaan dan keistimewaan bulan rajab tentu sangatlah banyak, terutama yang sangat berharga adalah Isro Mi'rajnya Nabi SAW pada tanggal 27 rajab yakni pertama kalinya di turunkan wahyu kepada Baginda Nabi SAW, yang isinya merupakan sebuah perintah wajibnya sholat lima waktu.

Keutamaan dan Niat Puasa Sunah Bulan Rajab Lengkap Arab Latin Artinya

Maka dari itu kita di anjurkan untuk melaksanakan puasa sunat yang diawali sejak awal rajab yaitu mulai tanggal satu rajab, kerjakanlah semaksimal mungkin karena memiliki keutamaan dan keistimewaan yang sangat luar biasa sebagaimana dalam hadist yang artinya : "Barang siapa berpuasa pada bulan rajab sehari maka laksana ia puasa selama sebulan, bila puasa 7 hari maka ditutuplah untuknya 7 pintu neraka jahannam, bila puasa 8 hari maka dibukakan untuknya 8 pintu surga. Dan bila puasa 10 hari, maka Allah akan mengabulkan semua permintaannya". (HR. At-Tabrhani). dan berikut untuk bacaan niat puasa rajab lengkap.

Lafadz Bacaan Niat Puasa Rajab Dalam Bahasa Arab Latin dan Artinya :

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ فِى شَهْرِ رَجَبِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHOUMA GHODIN FII SYAHRI RAJABI SUNNATAN LILLAAHI TA'AALAA

Artinya :
"Saya niat puasa esok hari di bulan rajab sunah karena Allah Ta'ala"

Jadi ketika kita hendak akan melaksanakan puasa pada bulan rajab maka itulah niat yang mesti kita kedalkan di setiap hendak akan memasuki hari puasa tersebut, dalam tata caranya sama saja seperti halnya kita melaksanakan puasa pada umumnya, hanya dalam niatnya saja yang di khususkan, dalam melaksanakan niat terpenting diucapkan di dalam hati untuk diucapkan atau di lafalkan secara lisan itu hukumnya sunat.

Untuk bacaan doa buka puasa rajab baca saja sebagaimana kita berbuka puasa pada umumnya, lalu untuk menjawab pertanyaan berapa hari puasa rajab? jawabannya sesuai pada keterangan hadist diatas berapa hari saja, untuk lebih utamanya laksanakanlah semaksimal mungkin atau yang jumlahan sepuluh hari, atau juga selagi mampuh kerjakanlah sebulan penuh agar kita terbiasa dengan puasa sunnah, semoga apa yang dapat kami sampaikan diatas ada nilai manfaatnya sekian dan terimakasih.