-->

Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Panjang Lengkap Arab Latin Artinya

Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Panjang Lengkap Arab Latin Artinya - Assalamu'alaikum. dalam kesempatan yang berbahagia ini insya Allah kami akan menulis sebuah artikel mengenai Bacaan doa selamat ringkas atau panjang, di tulis secara lengkap dalam tulisan arab, tulisan latin dan juga artinya agar dapat di fahami oleh siapa saja, jika diantara sahabat sudah mengetahuinya untuk bacaan doa selamat dalam rumi ini hendaklah untuk di ajarkan kepada anak, adik, sepupu atau siapa saja yang masih ada dalam tahap pembelajaran, terapkan kepada mereka agar senantiasa terbiasa dengan bacaan-bacaan doa, terutama doa selamat, bacaan doa sebelum doa selamat.

Sebelum berlangsung kepada tulisan yang akan di tuju berikut kami akan sedikit membahas mengenai pengertian doa selamat, semua orang pasti menginginkan keselamatan baik keselamatan di dunia dan terutama untuk keselamatan di kehidupan abadi/ di akhirat nanti, karena sesungguhnya akhiratlah tempat yang abadi selama-lamanya dan itu tergantung kehidupan kita di dunia sekarang, maka dari itu menjadilah hamba yang selalu taqwa, ta'at kepada Allah SWT, perbanyak bertaubat, beristighfar, berdoa memohon ampunan dari Allah SWT.

Ada banyak jenis bacaan doa keselamatan dunia dan akhirat kita tinggal pilih saja atau sebaiknya bacalah doa keselamatan semua apa yang kita hafal dan yang paling penting sering-seringlah membaca bacaan doa selamat, doa selamat panjang atau pendek tersebut membaca dengan cara beristiqomah, misal dibaca setiap ba'da sholat fardhu yang lima waktu, atau kapan saja selagi sempat kita membaca, tetapi sebaiknya di sesuaikan dengan waktu dan keadaan.

Bacaan Lafadz Doa Selamat dunia akhirat Lengkap Arab Latin Artinya

Membaca doa selamat biasanya dibaca pada penghujung ketika kita selesai membaca doa yang di utamakan, misal ketika setelah sholat dhuha dan setelah membaca doa sholat dhuha lalu berlangsung kepada bacaan doa selamat, atau ketika membaca bacaan doa setelah sholat fardhu dibaca pada tepat yang sama di penghujung doa, pada doa selamat terdapat juga yang di sebut doa pamungkas yakni pada kalimat RABBANAA AATINAA dan seterusnya, berikut dibawah ini untuk bacaan lengkap doa selamat dunia akhirat lengkap dalam tulisan arab, latin dan juga artinya.

Doa Selamat Dalam Bahasa Arab :

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ, اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ, رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ, رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Tulisan Latin :
ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI, ALLOOHUMMA HAWWIN 'ALAINAA FII SAKARAATIL MAUTI WANNAJAATA MINAN NAARI WAL 'AFWA 'INDAL HISAABI, RABBANAA LAA TUZIGH QULUUBANAA BA'DA IDZ HADAITANAA WAHAB LANAA MIL LADUNKA RAHMA, INNAKA ANTAL WAHHAAB, RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.

Artinya :
"Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka".

Berdoa merupakan senjata paling ampuh bagi umat Islam, maka dari itu perbanyaklah kita berdoa kepada Alloh SWT, selain itu juga berdoa memiliki nilai ibadah yang baik, sering-seringlah bertaubat bermunajat kepada Allah, karena seburuk-buruknya seseorang ialah orang yang tidak mengakui dirinya berdosa,. Itulah sekilas pembahasan mengenai bacaan doa selamat, semoga apa yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat, mohon maaf dari segala kekurangannya sekian dan terimakasih. Wassalamu'alaikum Wr,Wb. pencarian terkait doa selamat (bacaan doa selamat ringkas, dalam rumi, doa hajatan selamatan pdf, doa selamat dan kesyukuran)