-->

Bacaan Sholawat Doa Bulan Rajab dan Keutamaan Amalan Lengkap

Bacaan Sholawat Doa Bulan Rajab dan Keutamaan Amalan Lengkap - Assalamu'alaikum. Semoga sahabat pembaca sekalian selalu ada dalam lindungan Allah SWT. Berikutnya pada kesempatan yang berbahagia ini akan kami sedikit membahas mengenai bacaan doa rajab dan keistimewaannya, karena dalam islam bulan rajab termasuk pada bulan yang di istimewakan karena ada banyak makna terkandung di dalamnya, selai rajab ada juga pada bulan-bulan lain yang sama di istimewakan dalam Hijriyah diantaranya Ramadhan Muharram dan lainnya yang telah ditentukan, namun bukan berarti bulan yang lain tidaklah baik, semua bulan juga baik akan tetapi ada yang lebih di istimewakannya.

Setelah kita bahas mengenai puasa rajab pada artikel sebelumnya untuk kesempatan ini akan kami tuliskan mengenai lafadz bacaan doa bulan rajab lengkap yang mana amalan doa bulan rajab sya'ban ramadhan tiga bulan yang berturut-turut dan bulan tersebut memiliki kandungan hikmah yang sangat baik sehingga menjadi ladang untuk kita berlomba-lomba dalam hal melaksanakan kebaikan, misalkan di bulan rajab kita dianjurkan untuk berpuasa sunat, perbanyak membaca sholawatan, marhabaan, bacaan istighfar rajab lengkap dan kebaikan-kebaikan lainnya.

Kemudian pada bulan sya'ban ada nisfu sya'ban yang mana pada nisfu sya'ban tersebut digantikannya catatan buku amal kita setiap setahun sekali tepatnya pada itu (pertengahan sya'ban) dilihat dari kutipannya "nisfu sya'ban" dalam bahasa arab yang artinya separuh atau pertengahan di bulan sya'ban, kita harus berlomba-lomba dalam kebaikan karena pada itu menentukan baik dan buruk pada awal dan akhir tulisan buku catatan amal kita.

Keutamaan dan Bacaan Sholawat Amalan Doa Bulan Rajab Lengkap

Berikutnya bulan Ramadhan yang sering juga kita sebut dengan bulan puasa, seperti yang telah kita ketahui pada bulan ramadhan tersebut memiliki makna bulan yang sangat istimewa, bulan penuh kebaikan, bulan agung dengan berbagai kegiatan ibadah wajib dan ibadah sunat baik di siang atau malam hari kita kerjakan hingga pada akhir ramadhan kita melaksanakan hari raya Idul Fitri dengan kembali kepada kesucian, kita di haruskan untuk memperbanyak mengerjakan kebaikan atau peribadahan kepada Allah SWT. dan berikut kita langsung saja untuk bacaan doa bulan rajab lengkap arab latin dan artinya.

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

Allâhumma bârik lanâ fî rajaba wasya‘bâna waballighnâ ramadlânâ

Artinya :
“Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadlan”. Keterangannya Lihat (Muhyiddin Abi Zakariya Yahya bin Syaraf An-Nawawi, Al-Adzkâr, Penerbit Darul Hadits, Kairo, Mesir)

Bacaan doa rajab tersebut sangatlah soheh, di riwayatkan oleh beberapa ahli hadist, para ulama besar atau imam-imam besar, diantaranya oleh Imam An-nawawi yang mengutifkan dalam sebuah kitab Al-Adzkar terdapat pada bab zikir-zikir yang berkaitan dengan ibadah puasa, kalau anda punya kitabnya silahkan di lihat dan di simak, bacaan doa tersebut sering dibaca juga dalam sebuah nadzom-nadzom pada saat rajab, sya'ban. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat, mohon maaf dari segala kekurangannya sekian. Wassalamu'alaikum Wr,Wb.