-->

Bacaan Lafadz Doa untuk Pengantin yang Shahih Lengkap Arab Latin Artinya

Bacaan Lafadz Doa untuk Pengantin Baru Lengkap Bahasa Arab Latin Artinya - Assalamu'alaikum. Saudara/i ku menikah adalah ibadah yang hukumnya sunat tapi sunat yang sangat harus di laksanakan bagi yang sudah mampuh dalam segala halnya, sehingga jika seseorang bila dipandang dari segala sudutnya sudah cukup mampuh untuk menikah tetapi dia tidak mau melaksanakan/menjalani nikah atau malah menanti-nanti dan gak pasti maka dosa besar bagi orang tersebut.

Maka dari itu sekiranya kita sudah cukup mampuh dalam segala hal untuk menjalani pernikahan kami sediakan doa untuk pengantin barakallahu lakuma, calonnya sudah ada dan sudah siap maka segeralah untuk menikah sebagaimana dalam hadits Anjuran-anjuran Rasulullah untuk Menikah, Rasulullah SAW bersabda yang artinya: "Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak mngikuti sunah Kami (menikah), bukan golonganku" (HR. Ibnu Majah, dari Aisyahr.a.).

Baiklah kita langsung saja menuju pokok pembahasan yang di kutif pada judul diatas yakni kumpulan doa pernikahan islam untuk sepasang pengantin, ketika kita menghadiri kondangan misalnya ketika menghadiri resepsi kerabat, saudara atau siapa saja yang sedang melangsungkan resepsi pernikahan dengan membawa kado atau apa saja itu hanyalah kenangan sebagai cendramata dan satu lagi yang paling berharga yaitu menyampaikan atau mendoakan bagi pasangan pengantin.

Bacaan Lafadz Doa untuk Pengantin Baru Lengkap Bahasa Arab Latin Artinya

Ketika diluar sana orang menyampaikan dengan kata-kata yang maknanya di luar doa maka sebaiknya kita sebagai orang muslim hendaklah menyampaikannya dengan doa kebaikan, dan memberikan dengan membaca doa resepsi pernikahan karena itulah ucapan doa untuk pengantin baru yang lebih baik, doa pengantin di undangan, berikut di bawah ini akan kami tuliskan secara lengkap untuk ucapan doa untuk pengantin baru dalam bahasa arab, lengkap latin dan artinya.

Doa untuk pengantin bahasa Arab :

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِى خَيْرٍ

Doa Pengantin Tulisan Latin :

BAAAROKALLOOHU LAKA WA BAAROKA 'ALAIKA WA JAMA'A BAINAKUMAA FIII KHOIRIN

Artinya :
"Mudah-mudahan Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan"


Hadits keterangan yang menerangakan bacaan doa tersebut :

وَعَنْهُ ; أَنَّ اَلنَّبِيَّ صلى الله عليه وسلم كَانَ إِذَا رَفَّأَ إِنْسَانًا إِذَا تَزَوَّجَ قَالَ : ( بَارَكَ اَللَّهُ لَكَ , وَبَارَكَ عَلَيْكَ , وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ ) رَوَاهُ أَحْمَدُ , وَالْأَرْبَعَةُ , وَصَحَّحَهُ اَلتِّرْمِذِيُّ , وَابْنُ خُزَيْمَةَ , وَابْنُ حِبَّانَ

Dari Abu Hurairah Radliyallaahu ‘anhu bahwa Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bila mendoakan seseorang yang nikah, beliau bersabda: “Semoga Allah memberkahimu dan menetapkan berkah atasmu, serta mengumpulkan engkau berdua dalam kebaikan.” Riwayat Ahmad dan Imam Empat. Hadits shahih menurut Tirmidzi, Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban.

Dan itulah sekilas artikel dari kami mengenai Doa untuk Pengantin yang di tulis secara singkat, mendoakan bagi pengantin adalah hal yang sangat baik, sesama muslim itu saling mendoakan yang terbaik, tidak hanya dalam mendoakan pengantin akan tetapi mendoakan apa saja yang baik terhadap sesama muslim itulah merupakan tugas mulia kita, semoga apa yang dapat kami sampaikan diatas dapat bermanfaat sekian dan terimakasih. Untuk pencarian yang paling banyak dicari terkait doa pengantin : kumpulan doa pengantin, doa pernikahan islam bahasa arab, koleksi doa untuk pengantin, doa nikah lengkap dan lain-lain.